Cara Membuat Sabun Cair

Hai, hallo, aloha… hehehe ini dia cara membuat sabun cair buat nyuci piring, inget ya, bukan buat mandi, atau kalo mau buat cuci motor, mobil, oke-oke aja

Ilmu ini gue dapet dari guru gue waktu SMEA, daripada mubazir ada di notebook gue, mendingan dibagiin aja, siapa tau ada yang mau nyoba bikin.

Bahan-bahannya bisa dibeli di toko kimia terdekat, awas jangan sampe salah beli loh… gue nggak tanggung jawab kalo nanti kalo digosok bukan keluar balon-balon busa tapi jadi balon bom, kan berabehh bisa meledak dan bikin lo gosong kayak di film Tom and Jerry, huehe…

Bahan-Bahan:

  1. Teksopon 1/2kg
  2. Garam dapur ½ sdt
  3. Air 6lt
  4. Sulfat 1/2kg
  5. Minyak wangi 20-5-cc
  6. Pewarna (Bisa Pake Warna Hijau biar kayak produk yang di tipi tipi)

Cara Membuat:

  1. Teksopon dan air 1lt di aduk, setelah larut campur dengan air 5lt.
  2. Tuangkan sedikit” sulfat aduk sampai rata.
  3. Campurkan garam, minyak wangi, dan pewarna.
  4. Aduk sampai rata sekitar ½ jam

Nah, selamat mencoba, semoga berhasil… kalo ada pertanyaan lebih lanjut tentang kejadian yang tidak diinginkan setelah lo nyoba bikin, jangan tanya gue ya, pokoknya jangan nanya, soalnya gue juga udah lupa. Hehehe

Oh iya, ada lagi nih resep pembersih lain yang pernah di ajarin Guru SMEA gue, ada di postingan setelah ini ya, atau klik disini:

Cara Membuat Sabun Cream (Sabun Colek)

This entry was published on April 2, 2012 at 5:35 am and is filed under Tutorials. Bookmark the permalink. Follow any comments here with the RSS feed for this post.

Speak Your Mind

