Jangan Lupa Berdo’a

Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Apa kabar pemirsa?? Sudah bulan April ya, gue perhatiin orang-orang nih (emang, emang gue orangnya perhatian kok) nih biasanya kalo ganti bulan, ganti tahun, pada bikin make a wish gitu deh, bahkan ada yang tiap hari, gue salut deh sama orang yang selalu nyempetin berdo’a untuk kelancaran harinya…
Ini nih hal yang sering gue nggak lakuin, so from this time, at this moment, gue mau hidup gue dipenuhi do’a-do’a kepada Allah Yang Maha Esa. Ternyata itu bikin hati tenang ya, berasa ada bodyguard gitu kalo kemana-mana, buktinya kalo sebelum tidur gue berdo’a dulu gue jamin gue nggak bakal mimpi buruk, apalagi ada hantu-hantunya, hahaha. Dan dulu gue pernah kecelakaan motor gara-gara nggak berdo’a bahkan ngucapin Bismillahirrahmanirrahiim…
Sekarang gue bener-bener sadar kekuatan do’a, “Ya Allah, aku bertobat dan akan selalu ingat kepadamu”
Well, gue ngerasa banyak tamparan, tamparan keras ke otak dan hati gue, itu lebih sakit daripada tamparan pipi, semoga tamparan ini bener-bener nge-bekas dan bikin gue jadi Manusia yang lebih Manusia, yang baik hati, dan menyadari dari apa aku diciptakan.
Oh ya, gue baru aja dapet tetangga baru di depan mess gue, laki-laki, rambutnya jabrik-jabrik gitu, kayaknya umurnya baru akan menginjak 20tahun. Tapi bukan itu masalahnya. Gue inget beberapa hari yang lalu, Ibu gue bilang dia pinter ngaji, menurut gue sih orang banten emang pada pinter ngaji, jadi gue sih percaya-percaya aja. Dosen gue aja pernah nanya ke temen gue yang jarang kuliah, dan dia udah pernah khatam qur’an kira-kira lebih dari 10 kali.
Sebenernya ini bukan hal yang baru pertama kali gue denger, gue sering denger kisah-kisah yang lebih menakjubkan lah, tapi bukan dari temen cowok yang keliatan nakal dan jarang masuk itu.
Dan di suatu maghrib, gue udah selesai solat, terus gue duduk diteras rumah, gue denger deh tuh sayup-sayup suara lembut, “ya, itu dia, tetangga baru gue lagi ngaji”.
Gue jadi ngerasa berdosa banget ya, lebih sering nyanyi lagu western, daripada ngaji, kayaknya keislaman gue bener-bener diragukan. Bahkan kalo bulan puasa, niat khatamin Al-Qur’an dalam waktu 30 hari nggak pernah kesampean dari kecil, apalagi seiring gue bertambah umur dan mulai diberikan liburan untuk tidak solat, puasa, dan beberapa ibadah lainnya.
Jadi, kehadiran tetangga baru gue yang kadang ngeganggu kalo gue lagi jemurin baju, dia sering ngeliatin, ternyata bawa maksud tertentu, tentunya untuk ngerubah gue, betapa hidup ini sangat sempurna jika kita mengingat Allah, pencipta kita. Gue seperti sedang di jalan buntu, lalu menemukan jalan keluar, gue lupa sama kisah patah hati gue, nggak ada gunanya kisah itu, toh, sesuai syarat dan ketentuan calon suami, orang kayak dia nggak akan direstuin Ibu gue, sama kayak beberapa laki-laki lain yang pernah hinggap sementara disini *nunjuk dada kiri*.😀
Duh, jadi ngomongin cinta-cintaan lagi kan… susah deh untuk nggak melankolis… menurut gue, gue harus posting do’a gue, juga harapan gue di bulan ini, hanya dua kalimat:

“gue berharap, gue bisa jadi Manusia yang baik. Dan gue berharap gue nggak pernah lupa berdo’a”

Sedikit, tapi berbobot sepertinya, karena jadi Manusia yang baik seutuhnya itu susah, itu artinya lo harus bener-bener baik. Karena gampang aja jadi dokter yang baik atau Akuntan baik. Dokter, dan akuntan contohnya, mereka punya hukum-hukum yang harus dipatuhi, hukum itu buatan manusia, sedangkan peraturan untuk Manusia yang baik, hukumnya berasal dari Tuhan. Jiwa kita sebagai Manusia udah baik, maka baiklah apa yang akan kita kerjakan.
Jadi apa do’a kalian di bulan ini?  hehehe

This entry was published on April 2, 2012 at 2:57 am and is filed under Artikel Menarik, Ceritaku. Bookmark the permalink. Follow any comments here with the RSS feed for this post.

Speak Your Mind

