Pengaruh Manusia Pada Alam Lingkungan Hidupnya

Jika kita menelusuri kembali sejarah peradaban manusia di bumi ini, kita akan melihat adanya usaha dari manusia untuk menyempurnakan seta meningkatkan kesejahteraan hidupnya, demi kelangsungan hidup jenisnya. Di mulai dari cara mereka mencari bahan makanan dengan berburu binatang dan mencari buah-buahan di hutan, kemudian dengan semakin banyaknya populasi manusia, cara hidup semacam itu tidak dapat memenuhi kebutuhan hidup mereka. Kemudian mereka mulai mengenal cara bercocok tanam sederhana, dan juga mulai memelihara binatang-binatang.

Tampaklah di sini manusia sedikit demi sedikit mulai menyesuaikan diri pada alam lingkungan hidupnya. Bahkan lebih daripada itu, manusia telah merubah alam lingkungan dari hutan rimba yang penduduknya masih primitif menjadi perkotaan dengan kemajuan teknologi yang pesat dan kehidupan yang serba praktis. Perubahan alam lingkungan hidup manusia akan berpengaruh  secara positif bagi manusia, karena manusia mendapatkan keuntungan dari perubahan tersebut, dan berpengaruh tidak baik pada lingkungan maupun manusia karena dapat mengurangi kemampuan alam untuk mendukung kehidupan manusia dan memberi berbagai macam kebutuhan manusia.

This entry was published on October 19, 2012 at 4:31 am. It’s filed under For Class and tagged . Bookmark the permalink. Follow any comments here with the RSS feed for this post.

Speak Your Mind

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: