Pengertian Manusia dan Lingkungan

  1.  Pengertian Manusia.

Manusia adalah makhluk hidup ciptaan Tuhan denan segala fungsi dan potensinya yang tunduk kepada aturan hukum alam, mengalami kelahiran, pertumbuhan, perkembangan, dan mati, dan seterusnya, serta terkait serta berinteraksi dengan alam dan lingkungannya dalam sebuah hubungan timbal balik baik itu positif maupun negatif.

  1. Pengertian Lingkungan.

Yang dimaksud dengan lingkungan adalah media atau segala sesuatu yang ada di sekitar tempat hidup atau tempat tinggal kita yang mempengaruhi perkembangan dan tingkah laku organisme; kita juga mengenal istilah Lingkungan sosial yaitu wilayah tempat berlangsungnya berbagai kegiatan dan interaksi sosial antar berbagai kelompok dengan simbol dan nilai yang terkait dengan ekosistem (sebagai komponen lingkungan alam) dan sebagai lingkungan buatan.

Di dalam Lingkungan Hidup, juga terdapat Lingkungan Kebudayaan sebagai hasil dari terciptanya interaksi pada Lingkungan Sosial, Lingkungan Kebudayaan adalah keadaan sistem nilai budaya, adat-istiadat, dan cara hidup masyarakat yang mengelilingi kehidupan seseorang.

This entry was published on October 19, 2012 at 4:30 am. It’s filed under For Class and tagged . Bookmark the permalink. Follow any comments here with the RSS feed for this post.

Speak Your Mind

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: