Tutorial membuat bros dari kain bekas 2

Blaster Brooch

Haihai… sampailah kita pada tutorial bros ke 2 hehe… yang ini agak ribet tapi hasilnya bagus loh.. soalnya kainnya bagus, kain ini bekas baju adekku yang banyak kena noda-noda gitu, jadi nggak dipake lagi, yaa namanya juga anak kecil suka jorok.. nah bagian yang nggak kotornya bisa kita manfaatin kan gals hehehe

Siapkan:

  1. Gunting
  2. Kain Bekas
  3. Jarum
  4. Peniti Bros
  5. Lem
  6. Benang
  7. Kain Flanel

Cara membuat:

  1. Gunting kain berbentuk persegi panjang seperti dibawah ini dengan ukuran sesuai selera (kalo yang digambar sekitar 3cm x 7cm)

bb1

Lipat kain menjadi dua, kemudian jahit kedua tepinya, lalu tarik benang sebelum di ikat, sehingga menjadi kerut di kedua sisi

bb2bb3

Setelah ke lima kelopak dibentuk, balik, jahit jelujur semua kelopak bersamaan.

bb4bb5

Setelah jadi, tambahkan buat bunga yoyo kecil, lalu tempelkan ditengah bunga sebagai putik.

bb6

Naaah… sudah jadi, tinggal diberi peniti bagian belakangnya dengan flannel, seperti tutorial bros  sebelumnya

Gampang banget kan bikin bros sendiri,,, ayoo manfaatkan barang disekitarmu…

This entry was published on December 11, 2012 at 2:59 am. It’s filed under Tutorials and tagged , , , . Bookmark the permalink. Follow any comments here with the RSS feed for this post.

One thought on “Tutorial membuat bros dari kain bekas 2

  1. Pingback: Tutorial Bros dari kain perca 3 « Sleepy Blog

Speak Your Mind

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: