Cara Memanfaatkan Sisa Kain Felt (Membuat Tirai)

kemarin,,, abis jualan gantungan kunci flanel sama temen-temen organisasi PIK-M GEMAS La Tansa Mashiro…

nggak tau kenapa aku tuh dari kecil sukanya nyampah (nyimpen sampah), aku rasa semua benda itu masih bisa dimanfaatin lagi.. nggak cuma kertas, daun aja yang bisa di daur ulang…

kalo misalnya rumahku gede.. pasti botol-botol kemasan shampoo, lotion, ngga bakal dibuang deh..😀 mending dijual ke tukang plastik.. kan bisa di daur ulang dan tidak mencemarkan lingkungan.. iya nggak.. :DDD

oiya… ini dia cara memanfaatkan sisa sisa flanel,, nggak begitu bagus sihh. tapi lumayan deh…

pertama pilah-pilah dulu sisa flanelnya berdasarkan warna seperti ini… ukurannya disamain.. walaupun ada yang segitiga, kotak, lingkaran, apa aja deh,, kira-kira ukurannya sama gitu..

sf1

lalu… masukkan ke benang yang panjang.. pake jarum tentunya… panjang benangnya tinggal disesuaikan aja.. mau buat tirai pintu atau jendela… kalo mau lebih kuat pake benang wol

sf2

nah.. kombinasikan warnanya secantik mungkin.. kalo yang ini karena banyaknya item sama ijo yaa.. jadinya ala kadarnya.. hhehehe

dan in dia…. jeng jeng jeeeeng

sf4sf3

gampang banget kan… kalo aja warnanya lebih cantik kayak kombinasi pink, biru, ungu, hijau.. pasti lebih bagus…

kreasi seperti ini juga mudah dibuat buat latihan anak kecil… atau biasanya murid-murid SD, SMP suka ada tugas menghias kelas… boleh juga dicoba…

selamat mencoba ya…

This entry was published on December 14, 2012 at 2:26 am. It’s filed under Tutorials and tagged , , , . Bookmark the permalink. Follow any comments here with the RSS feed for this post.

Speak Your Mind

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: